Taman Renang UmbulSidomukti


Taman Renang UmbulSidomukti

Jam Operasional :
Weekday   :  08.00 - 17.00 WIB
Weekend   :  07.00 - 17.00 WIB

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Umbul sidomukti merupakan pemandian tertinggi di jawa tengah, terletak di ketinggian 1100 dpl. Air yang memancar tinggi, itulah yang namanya umbul. Mata air yang mengalir di pemadian umbul sidomukti berasal dari tuk (mata air) ngetihan dan tuk watu payung. Ketinggian pancaran umbul, bisa mencapai 2-3 meter.


Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air. Umbul sidomukti tampak dramatis, seolah telah lama hadir di situ. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.

Matahari terbit dari umbul sidomukti, sangat jelas dapat kita lihat. Merupakan salah satu bonus yang dapat anda nikmati bagi pengunjung yang menginap di umbul sidomukti.


Tuk ngetihan memiliki “Umbul” yang dapat memancar keluar dari bawah tanah, karena terdapat perbedaan ketinggian antara sumber mata air dan titik keluarnya. Umbul tersebut merupakan sumber air dari kolam renang yang mengalir secara alami dari satu kolam ke kolam yang lainnya dan terakhir di tampung di bak-bak guna mengaliri area pertanian sekitarnya. Kolam senantiasa mendapatkan air baru dan air kembali diresapkan ke tanah.


Tidak ada setetespun air yang tidak termanfaatkan dan tidak ada satu metode pun yang dapat merusak lingkungan. Taman Renang Alam Umbul Sidomukti dirancang menjadi tempat wisata renang bernuansa pegunungan untuk kegembiraan keluarga.

Mari yang ingin ke Umbul Sidomukti bisa menghubungi kami, ^_^

Telp. / SMS / SMS 085 643 455 685 
BBM 7A722B86


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

CARA RESERVASI

Call. / SMS / WA / Line / WeChat

085.643.455.685

PIN BB 7A722B86

Rumah Pemasaran : Banyakan II RT 02/39 Sitimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta 55792 'Rumah Kediaman'

Disarankan untuk reservasi menggunakan SMS / WA / Line / BB / WeChat mengingat kami sering mobile keluar kantor. Sampaikan penawaran yang diinginkan kemudian akan kami berikan penawaran dari kami.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pemandu Wisata Gua Pindul, Gua Kalisuci, Gua Jomblang, Merapi, Merbabu, Semeru, Rinjani - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger